Table of Content
    Tidur merupakan sesuatu hal yang dilakukan setiap makhluk hidup, selain makan dan aktivitas lainnya. Tidur yang optimal adalah 7 jam tiap hari, kurang dari itu anda bisa mengalami beberapa penyakit kronis seperti obesitas, sakit jantung, bahkan stroke. Dan yang membuat kenyamana dalam tidur kita adanya bantal dan guling. Namun demikian ada mitos diseputaran yang berhubungan dengan bantal guling.

    Saat ini sudah banyak yang melupakan mitos dan tidak mempercayainya. Dimana ada yang mengatakan bahwa mitos merupakan sesuatu hal yang bersifat mistis dan suatu hal yang bersifat musyrik. Namun semuanya itu kita tidak boleh mencap akan mistis tidaknya dan musyrik tidaknya namun kenyataanya sampai sekarang masih ada beberapa mitos yang masih diyakini dan dipercaya oleh masyarakat.

    Mitos Apa Saja yang Berhubungan Dengan Bantal Guling ?

    Baca juga : Fakta atau Mitos Duduk di Depan Pintu Susah Jodoh

    Mengenal Akan Mitos Tentang Bantal Guling

    Kenyamanan sangatlah esensial untuk tidur, bantal yang melengkung dapat menyokong kepala dan leher untuk tidur yang optimal. Jika Anda mengalami nyeri punggung hendaknya menggunakan alas tidur yang lebih keras, guling diantara kaki kita bisa memberikan kenyamanan.

    Namun kali ini yang akan dipaparkan disini tentang mitos seputar bantal guling yang telah ada sejak dahulu kala. Adapun mitos-mitos tersebut diantaranya :

    Tidur Tanpa Bantal

    Sering kali kita bila sedang asyik nonton TV sambil uring-uringan di lantai, kita lagi malasnya bangun ambil bantal dan kita jadikan tangan kita sebagai pengganjal kepala dan orang tua sering mengatakan bahwa itu pamali untuk dilakukan karena nanti harga diri kita bisa dengan mudahnya diinjak-injak orang lain.

    Jangan Duduk Di Atas Bantal

    Mungkin kita sering enak melakukan hal ini namun orang-orang dulu melarang keras anak-anaknya duduk diatas bantal katanya nanti pantatnya bisulan.

    Minta Bangunin Bantal Guling

    Orang-orang terdahulu sering memberi wejangan kepada anaknya yang pergi merantau agar dapat bangun dengan cepat walaupun tanpa ada orang tuanya yang bangunin dia. Untuk itulah agar tak bangun kesiangan orang terdahulu mengatakan "Tepuk-tepuklah bantalnya minta agar dibangunkan, Insya Allah tidak akan bangun kesiangan nantinya".

    Guling dijadikan Bantal

    Dimana kita ketahui gulig biasanya dipeluk namun orang dulu menyatakan bahwa jika guling dijadikan bantal nanti jodohnya jauh dan ada juga yang mengatakan nanti pasangan kamu akan diambil orang.

    Itulah beberapa mitos mengenai akan bantal guling yang masih diyakini masyarakat sampai sekarang. Boleh dipercaya boleh tidak kita kembalikan kepribadi masing-masing.
    Related Posts: